CHELSEA'S BLOG

Jumat, 15 Mei 2015

Terlepas dari usia, tempat tinggal, atau tujuan karirmu. Tujuan akhirnya pasti menjadi bahagia dan sukses. Aku harap, dengan membaca artikel ini kamu dapat belajar bagaimana menjadi sukses dan mencapainya.

1. Kenali minat dan keinginan diri sendiri!
Be Successful in Life Step 1 Version 4.jpg
Sebelum kamu dapat mencapai sukses, Kamu harus mendefinisikan arti kesuksesan. Mungkin memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menyadari hal itu. Cari nilai-nilai yang akan membantu kamu mencapai tujuan hidup yang bermakna. Tanyakan pada dirimu pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Apa yang ingin kamu wariskan?
  • Bagaimana kamu ingin dikenang oleh orang lain?
  • Bagaimana agar membuat orang disekitar terasa nyaman?
  • Apa pelajaran yang kamu minati?
 2. Buatlah daftar, tujuan hidup dan cara mencapainya!
Be Successful in Life Step 2 Version 4.jpg

Pastikan untuk mengatasi tujuan jangka pendek dan jangka panjang; mencoba untuk berpikir di luar tujuan keuangan / karir.
  • Pertimbangkan mata pelajaran yang kamu minati, dan mengapa. Hal ini dapat membantu memberikan gambaran , kamu akan menjadi seperti apa kelak.

3. Miliki tujuan hidup!
Be Successful in Life Step 3 Version 4.jpg

Untuk mencapai impian dan menjadi orang yang kamu inginkan, kamu harus memulai untuk memperhatikan tindakan. Tanyakan pada diri sendiri:
  • Apa yang ingin dilakukan, mau menjadi apa kamu di kehidupan ini?
  • Jika kamu menemukan dirimu terus-menerus bosan, melamun tentang masa depan atau masa lalu atau menghitung mundur menit sampai hari berakhir, itu mungkin karena kamu merasa terputus dari apa yang dilakukan. Pertimbangkanlah unyuk mengubah karir atau jurusan dibidang yang kamu inginkan, tapi ingat bahwa itu bisa berarti mengubah impianmu. Apakah  pekerjaan itu cukup untuk mendukung diri sendiri? Apakah itu sesuatu yang kamu mungkin akan bosan akhirnya? Apakah kamu benar-benar ingin berkomitmen untuk pekerjaan itu?

 
4. Belajar dan terus belajar!
Be Successful in Life Step 4 Version 3.jpg

Pendidikan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kredibilitas untuk mencapai potensi maksimal. Dalam hal kesuksesan finansial, statistik menunjukkan bahwa semakin tinggi pendidikan, semakin banyak penghasilan yang didapat.

5. Kelola keuanganmu!
Be Successful in Life Step 5 Version 3.jpg

Belajar bagaimana mengelola uang akan membantu memastikan stabilitas keuangan dari waktu ke waktu, terlepas dari penghasilan kamu.
  • Melacak pengeluaran Anda.
  • Memahami penghasilan Anda.
  • Prioritaskan belanja untuk kebutuhan dasar seperti makanan, tempat tinggal, dan pakaian. Jangan menghabiskan uang untuk kemewahan seperti pakaian mahal, mobil, atau liburan. Jujurlah dengan diri sendiri dan bedakan antara kebutuhan dasar dan kemewahan semata.
  • Menabung.

6. Gunakan waktu dengan bijak!
Be Successful in Life Step 6 Version 3.jpg

Menunda-nunda itu hal yang buruk, selain dapat membuatmu stress dapat juga meningkatkan kesalahan dari tugas tersebut. TIME IS MONEY, right?
  • Aturlah waktu sehingga cukup untuk menyelesaikan tugas secara efektif.
  • Gunakan notebook untuk mendaftar hal yang perlu dilakukan dan untuk membantu kamu supaya tetap terorganisir dan termotivasi sepanjang hari.

7. Nikmati hidup sekarang apa adanya!
Be Successful in Life Step 7 Version 3.jpg

Jika kamu terus-menerus memikirkan masa lalu atau melamun tentang masa depan, kamu akan kehilangan  apa yang ada pada saat ini. Ingat bahwa masa lalu dan masa depan hanya ilusi, kehidupan nyata terjadi di sini sekarang
  • Positive thinking. Hilangkan semua pikiran negative agar kamu dapat menikmati saat ini. Biarkan ia lambat laun memudar.
  • Buat kebiasaan untuk memberi perhatian pada hal-hal kecil. Menghargai bagaimana rasanya terkena terik matahari, sensasi kaki saat berjalan di tanah, atau karya seni di restoran yang kamu kunjungi. Dengan memberi perhatian seperti ini, kamu akan bias untuk menghargai moment setiap saat.

8. Jangan membandingkan hidupmu dengan hidup oranglain!
Be Successful in Life Step 8 Version 3.jpg

Sayangnya, banyak orang yang mengukur dan membandingkan keberhasilan mereka dengan dengan orang disekitar mereka.
Jika kamu ingin untuk merasa bahagia dan puas akan pencapaianmu, kamu harus berhenti untuk membandingkan oranglain.
  • Kebanyakan orang membandingkan titik rendah hidup mereka dengan titik tinggi hidup oranglain. Ingatlah, seberapa sempurna manusia pasti memiliki sisi lemah (darkside).
  • Daripada membandingkan mereka yang berada diatas, lebih baik membandingkan dengan mereka yang sedang menderita, miskin, kesusahan, dan teraniaya. Karena dengan itu kamu bias menghargai hidupmu yang sekarang.
9. Hitung pencapaian kamu dan bersyukurlah!
Be Successful in Life Step 9 Version 3.jpg

Tidak peduli seberapa pencapaianmu, kamu tidak akan bahagia jika terus berfokus pada hal yang belum kamu capai. Sebaliknya, beri waktu setiap harinya untuk bersyukur atas benda yang kamu punya, orang yang kamu cinta, dan kenangan yang indah.

10. Menjaga kesehatan!
Be Successful in Life Step 10 Version 2.jpg

Tubuh yang sehat membuat pikiran yang sehat. Makan makanan dengan nutrisi yang seimbang dan cukup. Konsultasikan ke dokter atau ahli gizi mengenai masalah kesehatanmu, dan lakukan aktivitas yang sehat kamu suka.

11. Beradalah di lingkungan yang baik!
Be Successful in Life Step 11 Version 2.jpg

Lingkungan memiliki peran yang penting untuk otak, dan kesadaran lain.
Termasuk tempat tinggal, teman, hal yang kamu baca, orang yang ditemui setiap hari.
Thomas Alfa Edison berkata bahwa ia dapat menjadi seorang penemu luar biasa karena ia berada dilingkungan orang-orang yang lebih cerdas darinya, jadi ia dapat belajar dari mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome to My Blog

Visitors


widgeo.net

WikiHow

SMA Negeri 1 Sekadau

Search

Diberdayakan oleh Blogger.

Main Nav

Our Facebook Page

Test Your IQ

Kosmetik Mustika Ratu

Kosmetik

Popular Posts